Kawah Ratu (National Park, Halimun - Salak), Bogor.

Kawah Ratu

Heyyyy..... Long Weekend..

Sebenernya gw ga pernah punya long weekend, ya kecuali kalo si Merah ada di hari sabtu.. Karena memang hari Sabtu kerja...:'(

Trekking ke Gunung Salak, memang udah direncanain 2 minggu sebelum berangkat. Sempet "GALAU" sih karena ga yakin bisa kabur kerja. :D but, show must go on.. Gw ga akan ngelewatin moment pertama kalinya kita (Gw dan 2 kaka gw, and ofcourse Kaka ipar baru) jalan bareng.



Ngomong-ngomong, naek gunung itu hobbi kaka laki-laki gw, dia udah naek Semua gunung di Jawa dan Lombok, dan masih berencana buat explore gunung-gunung di Indonesia. Dan karena dia udah pengalaman, jadi gw ga worry sama sekali.

Jum'at, Packing dan Meluncurrrrrr...........
Masih Muka-muka bantal.......
Kita ga bawa banyak barang, ya secukupnya aja, karena memang cuman 2 hari satu malem aja. yang penting ya MAKANAN dan Jaket. Packing beres jam 10an dan kita langsung berangkattttt....

Berangkattttttt.......
Buat ke Gunung salak, gw lupa nama jalanya apa, hehehe (maklum tinggal ikut aja, jadi ga perlu arrange apa2), tapi yang jelas, kita naek angkot 32 dari Jalan Baru, dan itu masih harus nyambung 2 angkot lagi.. dan angkot terakhir itu harus carter, karena memang ga ada agkot yang lewat Pos Pendakian 1.

Sampe di Pos pendakian 1 udah jam 3 sore, ternyata sudah ditutup alias udah ga boleh naek. Karena memang udah sore. Tapi setelah bicara panjang sama penjaga, dan karena alesan kita pun, cuman mau camping di sekitar air terjun, akhirnya dibolehin juga... (Dan ahli nego disini adalah IBO,, abang gw...) :D.

Baiklah, perjalanan dimulaiii...............

 

Air terjun pertama yang kita temuin, mungkin cuman sekitar 150meter dari Pos Pendakian. Memang ga besar sih, tapi cukup bikin mata segerrrrrrrrr.... Sebenernya kita bilang sama penjaga bakalan camping dideket air terjun ini, tapiiii... yaaa akhirnya kita lanjutin jalan lagi, sembari cari camping ground yang lebih luas mungkin.
Waktu itu sempet hujan, entah kenapa, Pas hujan, berasa jalannya ngebut.. hehehhee,, takut basah ya ciinn.....:D.

Kondisi trek waktu itu, memang agak licin, bogor lagi sering hujan, ya pasti efek hujan deh,,,  tapi jalanan sendiri ga terlalu curam, ga seperti bayangan gw yang berpikir, klo yang naek gunung itu pasti jalannya kyk merayap.. karena kemiringan jalan yang wah.. Hahaha... 

Mungkin sekitar 1 1/2 jam jalan, akhirnya kita mutusin buat bangun tenda, karena saat itu memang sedikit gerimis, dan kebetulan ketemu camping ground yang deket sama mata air.. PASSSSSSS....

Yang sibuk bangun tenda ya cuman kaka gw dan istrinya, kan memang mereka yang pengalaman... *alibi.. hahhaha. Bangun tendanya LAMAAAAAAA..... karena sticknya ada yang patah juga... jadi cari ini dan itu dulu deh.. -_________-"!

Oh ya, kita ketemu pendaki lain juga, yang akhirnya camping didepan kita juga, 3 cowo,, abi, lutfi sama duha. Yaaaa... jadi banyakan deh, dan rame.. seru jugaaa....

Ini pendapat gw tentang orang-orang traveling or bolang, atau anakan gunung. Mereka tuh bersahabat banget, dan welcome sama siapa aja.. :D itu kenapa gw suka sama travelers :)

Relax Time.............
Bangun tenda memang rencana buat istirahat.. Tapi kenyataannya GA SAMA SEKALI.. sepanjang malem ngobrol dan keketawaan sama tetangga depan, karena salah satu "penghuni"nya memang ngelucu terus.. Hhahaha.... Makan malem seadanya,, tapi untuk ukuran digunung, ikan teri, sayur, nasi, mie rebus, menurut gw udah mewah banget.. hmm...

Sementara yang depan, makan pizzaaaaa... HAHHHHHHH!! hah, padahal sirik deh *lirik tetangga depan.. :p
jam 11an gw pamit tidur duluan,, Ngantukkkkkkkkkk.............. 

Narsis dulu sebelum bobo... *teteupp
Entah mereka tidur jam berapa, gw tidur nyenyak banget, tapi kebangun jam 3, gara-gara pengen pipis.. dan suasana makin horor klo menurut gw....... Hhhhhhhh...........

Kita bangun kira2 jam 6 pagi, hmmm... udara gunung yang sejuk, dan gw sukaaaaaaaaaaaaaaaa banget....... Bangun, beres, prepare buat lanjut ke kawah ratu..... Tapi buat sarapan dulu, itu bagian ibu-ibu aja dehhhh.. hahaha... Menu sarapan kali ini, ika teri, sop, sambel, sama nasiiiiiiiiiii.... Dan you know, tetangga menunya apa???? Italian menu,, Roti dan Macaroni. -________-"! hahaha... 



Sarapannnnnnnnnnn
Setelah sarapan, kita prepare buat lanjutin perjalanan, dan mungkin jam 9 baru jalan lagi, menuju kawah ratu.... Perjalanan ke kawah ratu, kayaknya 3 jam deh,, LUPAA... treknya seru bgt, ngelewatin mata air, dan disetiap mata air yg dilewatin, pasti aja kita ambil persedian minum... Air nya jernih,, dan seger banget.........  Mata air terakhir yang masih bisa di ambil, yaitu sampe pos "mungkin lebih ke flag" titik kawah ratu pertama.

Kita sempet ngelewatin kawah mati 1 dan kawah mati 2.. memang keliatan gersang banget... dan sedikit ngeluarin asap kawahnya. tapi tetep LOOKS GREAT... *ah... ciptaan Tuhan yang indah.

To be continue.....