Hamparan Edelwies di Alun - Alun Surya Kencana (Gede - Pangrango)

Ajakan buat Cucurak di Surya kencana emang ga bisa gw tolak, soalnya Surya Kencana adalah salah satu tempat yang pengen banget gw kunjungin, 2 kali kena PHP (ya ampun, kesannya gw korban PHP banget ya.. haha ). Maka dari itu, waktu ada yang ngajak kesana langsung gw iyain tanpa liat jadwal kerja gw, dan pas liat kalender... ternyata sabtu tanggal 22 Juni 2013 itu giliran gw masuk kerja, langsung Galau deh gw, sempet mikir buat cancel dan gw sempet di bilang miss PHP juga sama si Mas itu.  show must go on, dengan susah payah dan setelah debat panjang sama HRD dikantor, akhirnya cuti sabtu gw di APPROVED!!!!! Yihaaaaaaaaaa.... *goyang itik dulu*. Simaksi udah diurus sama Septi dan Mas Adit (*Ehemm.. keselek kue lope). Jadi kita berangkat....

“Alun – alun Surya Kencana” adalah sebuah dataran seluas 5 hektar lebih yang ditutupi oleh indahnya hamparan bunga Edelwies berada di ketinggian kurang lebih 2.700 Mdpl, terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.
Pecel Lele kali ini berjumlah 10 orang yaitu gw, Isna, Septi, Mas Adit, Mas Rendi, Mas Rizal, Mas Fahmy, Mba Fudo, dan Mas Dino. Meeting point di Pasar Cipanas, karena kita akan melakukan pendakian via Gn. Putri, yang katanya jalur ini lumayan curam. Sekitar jam 11.30 malam gw, iie, dan Septi udah sampe duluan di Pasar Cipanas, sambil nunggu yang lain, kita tidur2an di emperan toko yang masih tutup. Sebenernya sih ada Mesjid disekitar Pasar Cipanas ini, tapi pas kita kesana ternyata pagernya di kunci dan gelap, sereum banget kan. Jadi lebih baik di emperan Toko aja deh, sambil ditemenin abang-abang calo angkot yang mau kita carter buat ke base camp.

#SafetyProcedur Mendaki lebih baik pake Sepatu :D (#Ibiels)
Sabtu, 22 Juni 2013
Sekitar jam 2 pagi, rombongan yang dari Jakarta pun sampai di Pasar Cipanas, dan kita pun segera berangkat menuju base camp Gn. Putri pake angkot yang udah nungguin kita dari awal gw septi iie nyampe. Ditempat laen juga ada Bang Darwin dan Mba Diana yang mau bareng nebeng angkot. tujuan mereka bukan buat ngecamp, tapi mereka ini peserta lomba kebut gunung yang kebetulan diadain bebarengan sama tanggal gw dan temen2 gw naik gunung. Ongkos naik angkot yaitu Rp. 10.000,-/orang,ini terhitung murah loh dibandingin sama kalo naek ojeg, mungkin sekitar 25.000 - 35.000/orang, apalagi kalo di bandingin sama ANGKOT DI CIKURAY,, JAUHHHHHHHH banget!!

Angkot ngeberentiin kita di sebuah gang kecil, dari sini mungkin cuman butuh waktu sekitar 10 menit buat ke Base Camp Gn. Putri, banyak warung dan ada pemukiman warga yang dikeliling sawah dan tanaman2 bawang dan sayur-sayuran. Sesampainya di Base camp udah terlihat lumayan banyak pendaki yang lagi urus perizinan, kalo kita sih santai aja, soalnya masih nunggu abang gw dan 1 temennya yang nanti bakalan gabung sama kita. Kecuali abang gw, dia peserta Kebut Gunung, satu team sama Bang Darwin dan Mba Diana. Sambil nunggu, ada yang tidur2an di Base camp dan atau sekedar ngobrol2 doang, kalo gw, Mas Adit, dan Mas Rendi, milih buat Ngopi di warung bawah. sempet tidur juga disana sih.. Tempatnya lebih nyaman buat tidur.. :))

Setelah abang gw dan temennya datang, kita langsung urus perizinan dan beberapa gantian sholat Subuh, karena rencana jam 6 pagi kita harus udah mulai mendaki.Awalnya personil kita memang 10 orang, tapi karena 2 orang malah pulang dikarenakan perizinan, jadi kita tinggal ber-8.
Tim Pecel Lele sbeelum Mendaki (Kurang Mas rendi dan Mba Fudo) :D
Sunrise!! (View dari Trek Awal Pendakian)
Pendakian pun dimulai dari sini. Trek awal bebatuan yang disusun menangga, disisi sebelah kiri terdapat kebun sayuran. pemandangan yang segar, jarang ditemuin di Ibu Kota kan, dirumah gw yang kampung aja ga ada yang kayak gini, karena emang di dominasi kebon singkong (sekilas tentang kampung gw,, hahhaa). Setelah berjalan sekitar 30 menit kita sampai di Pos pertama. Oke, gw emang ga inget ada berapa pos dan apa aja namanya, huehhee... Hanya membiarkan kaki terus melangkah, mata terus memandang sekitar.. (*Alibi)
Trek Awal Pendakian
Mejeng!! #Pos 1
Menuju Pos 2 trek mulai di dominasi tanah dan akar tapi tetep terus menanjak, cukup bikin kaki pegel. Baru awal pendakian aja kita udah sering Istirahat.. Lagi lagi harap maklum karena kita memang Pecel Lele. :)) Setelah kita sempat terpisah pisah akhirnya kita ngumpul lagi di Pos 2, kecuali Mba Fudo, dia udah jalan jauh di depan, mungkin kelamaan nunggu kita yang jalannya lama dan sibuk2 foto-foto terus (*hhahaa). Nah di Pos 2 ini, ada tukang jualan, keren banget kan di Gunung ada yang jualan... :))

Pose dimana2,, #Narsis
pose sama si Abang dulu :D
Cheessee!!!!!
Trek Menuju Pos 3

Lewat dari Pos dua, trek mendakian serasa makin curam, akar2 pohon mendominasi jalur. Tanjakan tanpa bonus. awalnya jalan bareng2 terus, tapi lama-lama kita terpisah lagi, dan gw jalan lebih cepat, biar bisa istirahat lebih lama, atau sekalian tidur (*maaf pikiran gw pengen tidur wae). Lagi duduk, gw sempet ketemu team Abang gw yang lagi lomba kebut gunung, mereka lari di trek menanjak gini, luarrrr biasaa,, kalo gw mungkin udah pingsan kali yaa.. hahhaha. Sampe di Pos 3, gw akhirnya istirahat sampe tidur, sambil nunggu temen2 yang lain. #Ahh... Udara ngedukung banget buat tidur....
Muka2 Cape... Bobo duyu ya Mas... :))
Trek selanjutnya agak lumayan landai walaupun lumayan Panjang, kalo udah ketemu trek landai gini berarti kita hampir sampe di Alun-alun Surya Kencana.. yuhuuuuuuuuuuu,,,,

Iie.... Nah ini trek landainyaa.. :D
Jam menunjukan pukul 1 siang, dan kita sekarang kita udah ada di Alun-alun Surya Kencana... Yippiieeeee...... Pemandangan indah, hamparan Bunga Edelwies di sejauh mata memandang.. WHAT A BEAUTIFUL!!!!!!!!!!! Cape ilang, lupa istirahat, malah langsung foto-foto.. :))

Lengkap!!!!!!!

Free Pose.. :))
Ibiels...... <3
Iie.. Miss Sleeping.. Everywhere she can sleep!!
Me..... View Gunung Gede & EDELWIESSSS
Septi.... Berasa model ya,, foto di tengah2 ilalang... #View Gunung Gede
Puas foto-foto, kita lanjut jalan, nyari lahan buat gelar lapak (read : tenda), setelah beberapa lama berjalan, akhirnya kita memutuskan buat ngediriin tenda di dekat mata air, supaya ga jauh-jauh kalo butuh air. Sebagian bangun tenda, dan para wece2 pada makan siang, kecuali gw.. Beres bangun tenda, langsung... TIDURRRRR.... hahhahaha... biarkan urusan masak memasak diserahkan pada orang orang yang kopeten di bidangnyaa.....

Membangun si Campo... (Kenapa kita ga membangun keluarga bersama aja Mas?? *ditimpuk sendal)
Tampilan Tenda Team Pecel Lele kami!!
Ga ketinggal menghadap sang Pencipta... (Pria Idaman) *hehehe
Hari semakin sore, udara dingin pun makin menusuk,,, gilingannnnnn,, ini sih dingin pake banget, padahal siangnya panas ampun... Tapi konon katanya, surya kencana ini emang dingin banget.. Apalagi kita ngecamp dideket aliran air... Makin aja dinginnya.. :D Para wece2 lanjut masak buat makan malem, gw jalan-jalan disekitar, buat nikmatin keindahan Senja di Surya Kencana dan yang lainnya ada yang foto-foto. Lucky us, karena hari itu adalah Full moon, make our trip simply romantic... #SoSweet.... :D

Senja di Surya Kencana
Mas Adit & Full Moon...
(I guess, he was talking to the moon #brunoMars)
Selesai makan, gw bener2 langsung masuk Tenda, asli dinginnya ga kuat, padahal pemandangan malam ini beneran cantik banget, Full Moon, taburan bintang, ahh.. tapi kalah sama rasa dingin. Gw lebih milih masuk tenda, dan berusaha untuk ngagetin badan.. :D Gw, Iie & Septi malah ketawa tiwi gara2 tingkah lakunya iie,, yang kayak ulet keket gara2 mau pake sleeping bag tapi ga bisa2 masuk.. Hahahhaa... Kalo mba Fudo, udah nyenyak duluan.. :D Plan besok pagi summit buat kejar sunrise, tapi gw mah ga ikutan, mending jaga tenda aja deh. Dinginnya ga kuat.

Minggu, 23 Juni 2013
Tidur semalem bener2 ga nyenyak, udara luar biasa dingin, ampe berasa basah semua, udah mepet Mba Fudo, masih aja dingin.. Gw rasa ga ada yang nyenyak tidurnya.. hahaha.. Waktu udah mulai bisa tidur, ternyata udah jam 4, waktunya nyummit... tapi gw, iie, dan Mba Fudo lanjut tidur, Septi, Mas Adit dan yang lain semangat nyummit.

Hari udah mulai "hangat" matahari mulai senyam senyum tuh dilangit. Pantes tidur gw makin nyenyak.. Iie udah bangun buat nyari pinjeman kompor, karena kompor kita rusak :'( ah,, dia emang menjual.. buktinya dia dapet kompor yang gede dari tetangga sebelah.. hahhaaha.. (Besok-besok iie suruh minta Beras, dan lauk pauknya kali yaa..). Iie ngebangunin gw, dan kita masaakkk.. ya Masak GW masak... sementara yang lain belum balik. Mereka datang tepat saat makanan hampir jadi.. Dan mari makannnnnnn.........

Sambil Masak, Sambil Narsis (INDONESIA)
Mari Makan... (Saking Panasnyaaa!!!!)
Beres makan, kita semua langsung packing pulangggg.... Tapi ga pernah ketinggalan harus foto-foto setiap moment.. Hahhaa.. Inilah cara kita menikmatin Alam... yang penting ga ngerusak kan.. Gw sama Septi bawa dress, sayang iie ga bawa, jadi kita berdua doang deh yang berfoto ria dengan dress.

Woyoooooooooo...
Ibiels Lagi
Para Buaya Surabaya dengan bendera Almamater Mereka.. :))
Sesi Foto Pake Dress.. *Lalallalaa

Dan Terakhir... Foto bareng,,,,,,,,,,,,,,, *Ehem* *Piss Mas Adit, Piss Teh*

Satu lagi pendakian seru bareng kalian, Sahabat, keluarga baru, teman baru, dan pengalaman baru menapaki kaki disetiap keIndahan Alam Indonesia-ku.. Indonesia Kami, Pertiwi kami yang Cantik.. #LoveIndonesia #Traveliciouser #PecelLele.

Salam Bebas Polio Woyooooooooo!!!!!!!!
(ahh gw mulai suka slogan yang dibuat Mas Adit ini)

1. Replies
    1. Makasih Mas.. :)

Sampein langsung dong kangennya,,, :D

2. hayahh bahasanyoo bener" menular mas adit yoo

1. Slogannya bener toh.. Biar bebas Polio, paksa kaki terus melangkah.. hahhahaa...

3. hasseeek, tampilan blognya ganti uy,, mantab, tapi aku menunggu share ceremai nih,, :D