Monumen Nasional (Monas)


LIBURAN YANG UDAH DIRENCANAIN BARENG TEMEN BATAL???!! Hah.. UDAH BIASA.... (*ga nyantai jadi harus pake CAPS)

Setelah lebaran 2011 kemaren gw dan anyun (fajar) sebenernya berencana ke Pelabuhan Ratu di hari terakhir libur lebaran. Pokoknya semua udah terencana dengan rapi. Tapi, seperti biasa waktu gw bilang mamah, malah ga boleh, alesannya sih karena gw cewe, masa pergi sama cowo, berdua doang pula... hahh,,,
BASI... ya terpaksa batal... and cuman bisa bilang "MAAF" sama anyun... Asli BT sumpah... liburan lebaran gw ga kemana-mana pula.. MOOD makin berantakan.. akhirnya, dihari minggu tanpa izin siapapun, gw berangkat sendirian ke Jakarta, rencananya sih mau keliling Jakarta, terutama ke Monas, soalnya pengen banget liat jakarta dari atas Monas.

Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. (wikipedia.org)

Rute ke Monas, kalo dari bogor gampang banget, tinggal naek kereta aja ke Gambir. itu langsung sampe di Monas.

Sesampainya disana, dengan semangat langsung beli tiket masuk, anyway ini pertamakalinya gw ke Jakarta sendiri.Penjaga loket sih udah bilang, kalo diatas itu penuh, tapi karena tekad sudah bulat, gw ga peduli. Maksain deh, setelah masuk pintu pertama, gw langsung ke loket penjualan tiket untuk masuk pelataran Monas. Lagi-lagi si penjaga informasiin kalo diatas ngantri banget, tapi.. BODO.

Awalnya seneng banget pas jalan naek ke atas, tapi jeng-jeng GILA NGANTRI BGT.. mulai ciut deh gw... sendirian, ngantri, wah percis anak ilang deh. Yang tadinya tekad udah bulet, berubah jadi titik kecil samar, yang udah ga bisa keliatan lagi deh. Dan gw memutuskan buat ke Kota Tua.


awalnya memang berniat buat ke Kota Tua, tapi pas jalan, malah ngeliat Bule jalan sendiri (kesempatan practice english nih,, :D), muter otak buat mulai obrolan, malah sempet2nya panas dingin nih badan pas mau nyamperin. tapi cuek deh, klo nantinya malu2in pun gw ga bakal pernah ketemu dia lagi ini, atau ada yg tau juga kan gw siapa, toh gw jalan sendiri.

Gw mulai obrolan ma si Bule dan ngaku kalo lagi ada tugas kuliah (Whaha.. BERHASIL!), kita ngobrol dan malah akhirnya jalan bareng seharian. kita sempet ke Mesjid Istiqlal dan Lunch bareng juga.. hihihi.. Dengan bahasa inggris yang berantakan, gw bersyukur masih bisa bikin obrolan.

Yang paling berkesan, saat ngomongin mimpi. Well,, gw punya banyak mimpi. tapi masih sangat takut buat bikin mimpi itu.. Ya, karena keluarga ga pernah dukung. salah satu mimpi gw DO TRAVELING ALONE.. :))
terkesan aneh, ga peduli deh.. emang itu mimpi gw koq... gw cerita panjang lebar dengan inggrisnya yan super duper berantakan, Dan apa.... yang dia omongin sama persis sama yang di omongin Mba Wiwien *senggol mba Wien*.

Btw, Mba Wien itu temen kerja gw,, dia orang yang paling gemez ma gw, karena gw ga pernah punya semangatm apalagi kalo ngomongin mimpi.. sampe sekarang pun klo ketemu dia bakalan terus semangatin gw rancang mimpi-mimpi gw.. dan usaha buat dapetin itu semua. Dan sekarang, gw punya mimpi. mulai dari paling kecil hingga yang besar. (Thanks Mba Wien, *ciumin ampe becek)
"Make Your Dream as Much as You Can, Because There is Always the way to Reach Your Dream."
Perjalan ke Monas, berakhir dengan seru, ketemu orang baru yang menginsipasi banget. Banyak cerita baru, dan tentu banyak pelajaran Juga. :)

No comments:

Post a Comment